Sejarah Bom Hirosima

Peristiwa bom Hiroshima diperingati pada 6 Agustus di setiap tahunnya. Pada tahun 1945 pada saat indonesia di jajah dengan jepang lalu ada perang dunia ke 2, jepang dapat kiriman bom oleh amerika. Dampak bom atom hiroshima, nagasaki terjadi berkepanjangan dan turun menurun, Bahkan, radiasi uranium bom Hiroshima menyebabkan penduduk Jepang mengalami kanker tenggorokan, cacat mental, dan penyakit lain.

Sejarah Bom Hirosima

Berapa jumlah korban bom Hiroshima?

banyaknya korban yang terkena dampangnya kurang lebih 500.000 ribu orang yang meninggal dan terluka karena efek dari bom itu. Bom Hiroshima menghancurkan kira-kira 68% bangunan dan merusak 24% bangunan yang ada di kota tersebut. Dan pada 15 Agustus 1945 atau 14 Agustus 1945 waktu New York, Jepang menyerah tanpa syarat pada sekutu.

para pengamat mengatakan sebetulnya jepang sudah mau menyerah http://alexis4play.web.id/. Bom atom yang dijatuhkan Amerika Serikat di Hiroshima dan Nagasaki mempunyai dua nama berbeda. Bom yang dijatuhkan di Hiroshima dinamakan Little Boy. Sementara yang ada di Nagasaki dinamakan Fatman.Penduduk yang selamat dari bom Hiroshima dikenal sebagai hibakusha.

Bagaimana Jepang akhirnya bangkit pasca bom Hiroshima luluh lantak?

Berdasarkan kesaksian bom hiroshima dari Teruko, setelah usai bom itu meletus dia sering bekerja siang dan malam untuk merawat semua orang yang terluka

banyak yang mengatakan bahwa di hirosima tidak ada lagi yang mampu bertahan, pada musim gugur 1945, gulma mulai tumbuh. Pada musim panas setelahnya, bunga oleanders mekar. Cabang-cabang baru pohon kapur barus juga mulai tumbuh. Oleander dan kapur barus kemudian dinyatakan sebagai bunga dan pohon resmi Hiroshima, sebagai simbol kota yang disayangi. Kemudian bala bantuan dari seluruh Jepang dan luar negeri berdatangan. Mulai dari mobil-mobil kota dan pepohonan.

Pada 6 agustus 1949, diberlakukan UU Konstruksi Peringatan Perdamaian Hiroshima. Undang-undang ini adalah usaha dari warga setempat dan walikota Hiroshima saat itu, Shinzo Hamai. UU Konstruksi 1949 tak hanya membangun kota Hiroshima kembali,

Tulisan ini dipublikasikan di Sejarah Dunia dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.