Daftar Tempat Bersejarah Yang Sudah Hilang !

Daftar Tempat Bersejarah– biasanya kita suka mendatangi tempat wisata. Baik tempat wisata yang bernuansa alam maupun tempat – tempat yang kaya akan unsur sejarah. Misalnya saja, di Indonesia kita memiliki Candi Borobudur yang terkenal dengan sejarahnya hingga ke seluruh dunia.

Namun, tak selamanya Tempat Bersejarah menjadi tempat yang dikenang sebagai sejarah. Karena, beberapa di antaranya kini hanya tinggal nama setelah perang atau karena bencana alam, seperti dilansir dari Urban Ghost Media. Di antaranya:

1. Perpustakaan Alexandria, Mesir

Mesir memang dikenali sebagai negara yang monumental. Dimulai dari bangunan monumental yang berdiri di situ seperti piramida sampai perpustakaan yang paling populer. Ialah perpustakaan kuno Alexandria sebagai tempat untuk cari pengetahuan orang – orang dari beragam penjuru dunia. Perpustakaan kuno ini sebagai tempat di mana ada beberapa buku sebagai jendela dunia dengan bangunan yang benar-benar menarik bak universitas kekinian.

2. Masjid Umayyad di Siria

Untuk kaum muslim, bertandang ke beragam masjid istimewa sebagai hal yang paling membahagiakan. Apa lagi beberapa masjid yang ucapnya mempunyai riwayat dan elemen fenomena. Seperti dengan masjid Umayyad di Siria. Masjid kuno ini ialah satu tempat suci yang kerap dicari pelancong muslim dari beragam penjuru dunia. Dan arsitektur yang istimewa yang memikat beberapa pengunjung.

Sayang, tempat suci untuk umat islam ini sekarang sudah hancur. Perang Siria dengan beringasnya sudah merusak masjid Umayyad dan bangunan disekelilingnya di bulan Juni 2012 lalu. Dan, pada tengah April 2013, bangungan monumental yang sudah berdiri sepanjang 1.200 tahun ini betul – betul tinggal nama.

Daftar Tempat Bersejarah

3.Herculaneum, Italia

Sama dengan tetangganya, Herculaneum lenyap karena saluran lava dan abu Vesuvian pada 79 M. Herculaneum berperan sebagai rumah untuk bagian keluarga kekaisaran dan diketemukan sekitaran 300 tahun lalu.

Lokasi itu masih jadi tempat riset untuk beberapa arkeolog karena saluran piroklastik yang menyelimutinya kota sepanjang waktu itu mengkarbonisasi bahan organik hingga melestarikan badan dan susunan manusia.

4. Angkor, Kamboja

Berada di Kamboja utara, Angkor terbagi dalam puing-puing ibukota Kekaisaran Khmer yang dari era kesembilan sampai ke-15. Susunan bangunan tetap berdiri tegak dan sudah dilestarikan yang terbagi dalam banyak kuil yang dihias dengan patung cantik seperti Angkor Wat yang populer, dan waduk air, saluran dan tanggul.

5.Pompeii

Riwayat menulis pada 24 Agustus tahun 79 Masehi, Gunung Vesuvius meledak hebat. Awan panas, bebatuan, dan abu membara menusuk ke dua kota, Pompeii dan Herculaneum.

Susunan debu tebal tutupi dua kota yang lokasinya dekat sama kaki Gunung Vesuvius, hingga ke-2  kota ini jadi lenyap dan terlewatkan.

Lalu, sekitaran 1.600 tahun selanjutnya, secara tidak menyengaja kehadiran Pompeii diketemukan. Ada jasad-jasad manusia yang membatu oleh abu dengan semua gaya.

Kota Herculaneum diketemukan kembali ke 1738, dan Pompeii pada 1748. Ke-2  kota ini dikeduk datang dari susunan debu tebal dengan melepaskan semua bangunan-bangunan dan lukisan dinding yang utuh.

Sebetulnya, kota ini sudah diketemukan kembali ke 1599 dengan seorang arsitek namanya Fontana yang mengeruk sebuah jalan baru untuk sungai Sarno, tapi memerlukan lebih dari 150 tahun sampai usaha serius dilaksanakan untuk melepaskan kota ini dari tumpukan tanah.

Beberapa arkeolog juga sukses selamatkan beberapa sisa riwayat yang berada di Kota Pompeii dari keruntuhan. Sekarang, puing-puing kota kuno Pompeii jadi tujuan ke-2  terbanyak didatangi pelancong sesudah Colosseum di Roma, Italia.

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *